Tuesday, June 22, 2010

Langkah- langkah dalam menjalankan bisnis Internet

Bisnis online sudah tidak asing lagi bagi kita di zaman sekarang ini. Saya hanya belajar dan berbagi ilmu tentang bisnis online atau istilahnya internet.
Langkah- langkah yang harus di pahami tentang cara memulai bisnis internet adalah :
1. Tentukan ide / Topik pada situs anda .
Ide merupakan awal yang bisa menentukan keberhasilan kita di bisnis online atau internet. Mempunyai ide tidak harus rumit melainkan yang unik dan bermanfaat atau bisa juga barang atau produk, jasa kita sehingga banyak diminati orang.
untuk mendapatkan ide kita harus tahu dulu apa yang menjadi minat kita, tak masalah kalau kita seputar hobi asal kita senang dan menikmati dalam mengerjakanya. Jadi kesimpulanya sebelum memulai semuanya tentukan dulu ide atau topik bisnis online anda dan saya sarankan sebaiknya mulai dari hobi atau apapun yang anda senangi.
2. Setelah berhasil menentukan ide bisnis atau topik lakukan riset pasar
Dengan melakukan riset pasar kita bisa menentukan siapa yang menjadi Target market kita, lalu tentukan saigan kita dengan menghitung berapa banyak yang mencarinya dengan membandingkan kata kunci di google.
3. Setelah itu mencari kata kunci atau Niche
    dalam hal ini kita harus mencai Konten yang berhubangan dengan ide kita sebagai kata kunci utama.
4.Cari program Affiliate yang sesuai dengan ide bisnis.
   Affiliate adalah “salah satu” cara berbisnis atau cara berpenghasilan lewat internet. 
Seseorang bisa berpenghasilan lewat affiliate  dengan cara mendaftarkan diri untuk menjadi sales online dari orang/perusahaan yang mempunyai affiliate/referrer program tersebut (affiliate merchant adalah sebutan bagi orang/perusahaan tersebut), dan setelah resmi menjadi sales, maka ia bisa memperoleh bayaran atau komisi dari iklan perusahaan yang dipasang di website atau blognya melalui link affiliate miliknya yang ada di iklan tersebut.
Seseorang bisa berpenghasilan lewat affiliate tanpa harus mempunyai produk atau jasa sendiri yang dijual. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri untuk menjadi sales dari perusahaan yang mempunyai affiliate/referrer program, dan setelah resmi menjadi sales, maka ia bisa memperoleh bayaran atau komisi dari iklan perusahaan yang dipasang di website atau blognya dengan link affiliate miliknya yang ada di iklan tersebut. Dan perlu diingat bahwa kalau orang yang betul betul membeli produk yang kita tawarkan baru kita dapat komisi. Kalian bisa kok ikutan  untuk progaram affiliate. Daftar aja di : http://kumpulblogger.com

No comments: